Minggu, 29 Mei 2011

Say No to Tobbaco ^.^

              Banyak cara dilakukan orang - orang di dunia untuk memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS), mulai dari Longmarch, Jalan Sehat, Penyuluhan, Lomba - lomba yg bertemakan HTTS, dll . Hal ini mereka lakukan karena mereka prihatin akan kondisi manusia sekarang yang telah banyak menghabiskan waktunya dengan merokok, selain itu di karenakan mereka peduli akan bahaya rokok, sehingga mereka melakukan ini semua agar orang yang mendengar / pun melihat mereka memberikan penyuluhan itu tau akan bahaya dari MEROKOK itu sendiri ....

Sebelum kita membahas tentang bahaya rokok, lebih baik kita mengenal dulu apa sih kandungan yang ada dalam rokok itu sendiri ???? ....

KANDUNGAN ROKOK

Rokok itu sebenernya mengandung 4000 macam Zat Berbahaya bagi tubuh, diantaranya : (gg mngkin q sebutin atu2, cz bnyak bngt) :



















1. Nikotin 

             Memiliki kandungan Pestisida (yang kita tau sebagai pembasmi hama, gg sayang tu tubuh di kasih racun hama . So, jika kamu merokok, berarti kamu = hama dunk, kan di kasih pestisida ^.~ (renungkan) )

2. Hidrogen Sianida
            Gas mematikan ( menghisap rokok = memasukan gas mematikan, ihh ... serem deh)

3. TAR
           Campuran aspal ( kamu mau, tubuhmu dicampur ama aspal, aspal kan bahan untuk membuat jalanan, kalo kamu ngerokok, berarti kamu mengaspal tubuhmu sendiri donk , ckckckckkck )

4. Amonia
           Kandungan untuk pembersih lantai (wah, dengan merokok, berarti kamu telah menyamakan organ - organ dalam tubuhmu dengan lantai donk, emang kamu mau di samain ama lantai ??? enggak mau kan, makanya stop smoking now )

5. Karbon Monoksida
           Gas berbahaya ( kalo gag salah sih, gas ini adalah gas hasil pembuangan kendaraan bermotor (asap knalpot) If you smoke = kamu memasukkan polusi udara ke dalam tubuhmu sendiri !!! kamu sebel kan sama asap2 kendaraan (apalagi kalo asepnya item, hiiii ) , makanya jangan merokok dunk, kasian tubuhmu, cukup dari asap kendaraan aja deh, jangan di tambahin lagi polusi di tubuhmu =) )

6. Formalin
          Cairan atau bahan untu pengawet mayat ( merokok = menyamakan dirimu dengan mayat, ea walaupun kadang2, ada juga pedagang2 tahu, ikan, bakso yang memakai cairan ini untuk mengawetkan makanannya ... setidaknya kalau kamu sempet makan makanan itu, tpi kamu gg ngerokok kan, minimal kamu mengurangi dampak akibat bahan tersebut, gimana ??)

7. Arsen
          Racun yang mematikan ( dari namanya ja udh ngeri apa lagi kalo sampe' ada dalam tubuh, hiiiii .... gak mau deh )

8. Kadmium
         Bahan baku pembuat batu baterai ( emang kamu robot, di kasih baterai ?? kalo bukan robot, so ... berhentilah merokok, sebelum rokok membunuh anda dan orang di sekitar anda !!!! (gg mau di kata'in pembunuh kand ?? )

9. Methanol
       Bahan bakar Roket ( emang badan kalian itu roket, ampek di kasih bahan bakar roket segala ... kalo kamu merokok, berarti kamu roket dunk, ckckckckck )

10. Butana
       Bahan bakar korek api / gas ( wah, sejak kapan badanmu jadi korek api ??? emang mau di pake' ibu2 untuk ngidupin kompor ?? kan bahan itu udah ada dalam tubuhmu (bagi perokok) ?? pasti gag mau kand, makanya, jangan ngerokok !!!

Tuch kan, bahan - bahan yang cuman sebagian aja udah ngeri banget, apa lagi ditambah yang 3990 zat lainnya, ckckckkc, udah kayak tong sampah aja tubuhmu ( perokok) .... Makanya kalo gag mau dianggep sama ama tong sampah, makanya berhenti merokok dong !!!

Kamu masih ragu untuk berhenti merokok ?? atau sebenernya udah pengen berhenti merokok, cuman takut di anggep "cupu" ama temen2 ??? Hmm .... Kalo gitu aku kasih tau akibat dari rokok itu sendiri ( gag cuman buat kamu yang merokok, tapi juga buat, orang - orang di sekitar anda ....

Akibat Rokok

* Pada perokok itu sendiri :
Dapat menyebabkan penyakit :
1.  KANKER, macam - macam kanker :
     - Laring
     - Orofaring
     - Esofagus
     - Trakhea, bronkus, paru
     - Leukimia Myleosis akut
     - Lambung
     - Pancreas
     - Ginjal dan ureter
     - Usus Besar
     - Rahim
     - Kandung Kemih

  ini baru yang Kanker , belum yang lainnya ... nih yg lainnya ...

2. Penyakit KRONIS, macam-macamnya :
     * Stroke
     * Kebutaan, katarak
     * Periordontitis
     * Aneurisma Aorta
     * PJK (Penyakit Jantung Koroner)
     * Pneumonia
     * Aterosklerosis
     * Penyakit paru Obstruktif Kronis (PPOK), Asthma
     * Patah tulang panggul
     * Gangguan reproduksi dan Kesuburan

Semua penyakit - penyakit itu menyebabkan kematian, sehingga dengan merokok, kamu itu sebenernya udah mempercepat kematianmu sendiri .... kamu mau mati cepet ??? Kalo aku sih gag mau, rugi donk, masih banyak cita - cita yang bisa kita raih, kalo udah mati, kan kita gag bisa ngapa2in lagi, bener gag ?? ^.^ berenti merokok ea .... =)

eh, iya .... itu semua ada pada tubuh perokok aktif, nah kalo yang ada pada perokok pasif, look at the picture :

kalo gambarnya kurang jelas, liad ja di http://akbarboarding.wordpress.com/2010/11/19/penyakit-akibat-merokok/ ....

Mau tau lebih lagi Fakta tentang rokok ??? nih, ku kasih tau ...

        Resiko penyakit jantung pada perokok itu 2 - 4 kali lebih cepat, dibandingkan orang yang tidak merokok, Katarak 50% lebih tinggi dibandingkan orang yang tidak merokok dan kematian karena kanker paru 20 kali lebih besar dibandingkan orang yang tidak merokok !!
 Hal ini tidak memandang Jenis dan Merk Rokok anda !!!
        Selain itu, Tembakau, merupakan penyebab 1 dari 10 kematian orang dewasa di dunia !! dengan rata - rata kematian 1 kematian / 6,5 detik !!! (bayangkan itu, banyak banget kan, cepet lagi, kamu mau mati ?? )


Hmmm .... setelah baca penjelasan - penjelasan di atas, kamu masih mau tetep merokok ??? Semoga ja kamu jadi berhenti merokok / paling gg mengurangi rokok itu sendiri ....



Oh iya ... buat yang masih keukeh tetep gag mau untuk berhenti merokok, nih aq punya video, semoga ja kalian bisa mengurangi konsumsi rokok ... check this out ... ^.^



kamu masih tetep gag yakin kalo rokok itu berbahaya ??? liad video ini deh ...

Tuch kand ngeri banget .... kamu mau, tubuhmu rusak cuman gara - gara rokok ?? gag mau kand ?? makanya, mulai sekarang berhenti merokok yuk, dan kita mulai hidup sehat tanpa asap rokok, mulailah dari lingkungan sekitarmu, baru ajak orang lain ....

inget MATIKANLAH ROKOKMU, SEBELUM ROKOK MEMATIKAN ANDA DAN ORANG - ORANG DI SEKITAR ANDA !!!!


semoga bermanfaat ^.^

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Apa komentar Noteskedokteran untuk artikel anda?
Bagus..... :)

Unknown mengatakan...

makasih =)

Unknown mengatakan...

Hebat dek, lanjutkan.
by Ulil Huda dan Dokunimus